Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Trail Adventure di Gunung Mas Sarana Promosi Wisata Situs Tambun Bungai

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 November 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Gunung Mas Evandi mengatakan, kegiatan trail adventure jelajah alam situs Tambun Bungai ini merupakan salah satu upaya promosi pariwisata.

"Selain memperingati Hari Pahlawan,  kegiatan ini juga menjadi upaya kami dalam mempromosikan objek wisata situs Tambun Bungai sebab cerita Tambun Bungai ini terkenal di Kalimantan Tengah dan situsnya ada di Kabupaten Gunung Mas," ujar Evandi, Sabtu, 11 November 2023.

Dia melanjutkan, bisa saja banyak orang yang belum tahu jika situs Tambun Bungai ini ada di Kabupaten Gunung Mas. "Sehingga harapan kami melalui kegiatan ini bisa diviralkan kepada masyarakat bahwa situs Tambun Bungai ini ada di Kabupaten Gunung Mas," imbuhnya.

Selain itu, melalui kegiatan trail adventure ini pula menjadi salah satu sarana memperkenalkan alam asri Kabupaten Gunung Mas kepada masyarakat luas.

Kata Evandi, jadi selain menyalurkan hobi, kegiatan trail adventure kali ini juga kegiatan wisata bersama komunitas motor trail di Kalimantan Tengah.

Untuk diketahui, ada 222 rider dari berbagai komunitas pecinta motor trail di Kalimantan Tengah yang mengikuti kegiatan trail adventure jelajah alam situs Tambun Bungai hari ini, 11 November 2023. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru