Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rencana dan Tindak Lanjut Satgas Pasti untuk Berantas Pinjol Ilegal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau "Satgas Pasti" yang sebelumnya disebut Satgas Waspada Investasi membuat rencana dan tindak lanjut sebagai buah dari Pertemuan Pimpinan Satgas Pasti pada 9 Oktober 2023 lalu.

"Pimpinan Satgas Pasti telah menggelar high level meeting yang mengundang seluruh anggota Dewan Pembina Satgas Pasti. Dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan rencana dan tindak lanjut dari berbagai program yang sudah ada sebelumnya," kata Sekretariat Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal, Hudiyanto melalui Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy dalam keterangan resminya pada Sabtu, 11 November 2023.

Rencana dan tindak lanjut ini, lanjutnya, meliputi salah satunya penguatan sinergi dan kolaborasi antaranggota Satgas PASTI untuk memberantas aktivitas keuangan ilegal di masyarakat dan memberikan efek jera bagi pelaku.

"Selain itu juga penguatan anggota Satgas PASTI dengan usulan penambahan anggota baru lagi yaitu Kementerian Hukum dan HAM RI dan Kementerian Luar Negeri RI," tuturnya lagi.

Ketiga, lanjutnya, penguatan edukasi dan sosialisasi bersama secara masif mengenai pentingnya kewaspadaan terhadap aktivitas keuangan ilegal.

"Lalu juga putusan dukungan masing-masing otoritas/kementerian/lembaga terkait infrastruktur pemberantasan aktivitas keuangan ilegal, antara lain yang berkaitan dengan aspek pengaturan serta penanganan aktivitas keuangan ilegal," bebernya.

Terakhir, katanya, penguatan dukungan sumber daya manusia, terutama sekretariat Satgas.

"Seluruh anggota Satgas PASTI berkomitmen penuh untuk melaksanakan tugas pencegahan maupun penanganan yang dilakukan oleh Satgas PASTI dan mendukung langkah yang tegas dalam penindakannya," tutupnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru