Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamil Besar, Dua Calon PPPK di Kotim Alami Kontraksi Saat Seleksi Kompetensi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 12 November 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada 2 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang sedang hamil mengalami kontraksi saat seleksi kompetensi di Balai Diklat Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Kemarin ada 2 orang hamil besar, salah satunya kontrksi terus menurus," kata Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkalepu, Minggu, 12 November 2023.

Peristiwa itu terjadi sebelum tes CAT hari pertama dimulai, Sabtu, 11 November 2023. Peserta tersebut tegang menghadapi ujian sehingga memicu kontraksi.

BKPSDM Kotim mendatangkan bidan untuk mengecek kondisi peserta yang hamil itu. Juga menyiapkan 1 unit ambulans sebagai langkah antisipasi jika terjadi sesuatu atau mendadak hendak melahirkan.

"Tim kesehatan segera memeriksa dan merawat peserta hingga kondisinya stabil," ujarnya.

Setelah membaik, peserta tetap bersedia mengikuti tes di tempat khusus yang disediakan panitia dan tetap mengikuti prosedur tetap tes CAT.

Kamaruddin mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui jika ada peserta dengan kondisi hamil. Salah satunya berasal dari Cempaga.

Kisah itu pun menjadi inspirasi bahwa dalam kondisi apapun tetap gigih berjuang dan menyelesaikan 145 soal yang disajikan dalam 100 menit.

"Bagi peserta tes yang memiliki kondisi kekhususan, bisa berkordinasi dengan tim kesehatan dan panitia agar proses seleksi dapat diikuti dengan baik," kata dia. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru