Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Event Internasional Berdampak Positif Terhadap Sejumlah Sektor

  • Oleh Donny Damara
  • 13 November 2023 - 17:21 WIB

BORNEONEES, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Rizki Amalia Darwan Ali antusias menyambut upaya pemda dalam memperkenalkan Kalteng ke dunia Internasional melalui event UCI MTB Eliminator World Championship 2023.

Ia mengatakan, event internasional seperti halnya UCI MTB ini tentu akan berdampak positif terhadap sejumlah sektor tidak hanya pada olahraga saja tapi juga pariwisata, budaya, kesenian, maupun perekonomian.

"Event berskala internasional sangat positif. Ini bisa menjadi ajang memperkenalkan Kalteng ke dunia luar. Dampaknya tentu bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalteng dan PAD," ucapnya, Senin, 13 November 2023.

Dirinya berharap, upaya mempromosikan Kalteng ke dunia internasional terus digencarkan. Ia pun menyoroti pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan anggaran yang cukup untuk promosi serta pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Diharapkan setelah ada event besar, jangan berhenti setelah kegiatan usai. Harus ada tindak lanjut berupa kerja sama dengan negara-negara luar oleh instansi terkait, di berbagai sektor, baik itu kerjasama bidang pariwisata, seni/budaya, olahraga, dan lainnya," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan daerah. "Utamanya, masyarakat harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada orang asing/wisatawan yang datang berkunjung ke Kalteng," tuturnya.

Masyarakat juga harus menjaga kebersihan, seni, budaya, dan lokasi wisata dengan baik agar dapat menjadi daya tarik kunjungan, baik lokal, nasional, maupun internasional.

"Di sisi lain pentingnya peningkatan infrastruktur dan SDM berkualitas untuk menjadikan Kalteng bersaing dalam pelayanan kepada wisatawan yang datang," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru