Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prakirawan Cuaca: Kalteng Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Seminggu Kedepan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 November 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan cuaca dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Muhammad Ihsan Sidiq, mengingatkan warga Kalimantan Tengah untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrem.

Menurut Ihsan Sidiq, kondisi cuaca di Kalimantan Tengah umumnya berawan hingga hujan ringan, dengan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di beberapa wilayah.

"Suhu udara diprakirakan berkisar antara 23°C – 34°C, sementara kelembaban udara berada dalam rentang 50 persen – 100 persen. Angin umumnya bertiup dari Timur Laut – Barat Laut dengan kecepatan berkisar antara 10 – 20 kilometer per jam," katanya, Senin, 13 November 2023.

Peringatan ini diberitahukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari warga. Ihsan Sidiq juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kewaspadaan terutama saat hujan lebat dan angin kencang.

Warga diminta untuk mengikuti perkembangan prakiraan cuaca secara teratur dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan. Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut terus memantau perkembangan cuaca untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

"Intinya seluruh daerah di Kalteng pada Minggu ini berpotensi hujan dengan intensitas sedang, maka dari itu pengendara motor diminta menyiapkan jas hujan di dalam bagasi motornya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru