Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Palangka Raya Raih Juara Umum Parade Tari Nusantara

  • Oleh Hendri
  • 13 November 2023 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kontingen Palangka Raya meraih prestasi gemilang dalam dunia seni dan budaya dengan meraih juara umum pada Parade Tari Nusantara ke-39 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat setempat tetapi juga memancarkan semangat seni dan keberagaman budaya di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya, Iin Hendrayati Idris, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas dedikasi serta kerja keras kontingen dalam mengangkat kekayaan seni.

"Palangka Raya membawakan tarian tradisional "Panenden Bunu" yang memukau penonton dan berhasil membawa kontingen perwakilan Kalteng ini menjadi sorotan utama pada acara tersebut," katanya, Senin, 13 November 2023.

Para penari asal Kota Cantik dengan indah menggambarkan keberagaman budaya melalui gerakan-gerakan tari yang khas dan memikat.

"Para penari sendiri berasal dari 4 Sanggar berbeda dan saling berkolaborasi mengharumkan nama daerah kita ini. Terima kasih atas prestasinya yang membanggakan ini," ujarnya.

Keikutsertaan kontingen Palangka Raya tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai bentuk perwakilan akan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Dayak Kalteng.

Tak hanya unggul dalam aspek penampilan, kontingen Palangka Raya juga menunjukkan semangat sportivitas yang tinggi.

Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan seni dengan peserta lainnya, memperkuat jalinan persaudaraan di antara komunitas seni se-Indonesia.

"Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam melestarikan dan mengembangkan seni tradisional yang merupakan bagian tak terpisahkan dari identitas bangsa," ujar Iin.

Berita Terbaru