Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Peningkatan Kualitas SDM Digencarkan

  • Oleh Donny Damara
  • 13 November 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Kuwu Senilawati meminta supaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) digencarkan oleh instansi terkait di pemerintahan daerah baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng.

Menurutnya, peningkatan SDM perlu dijadikan sebagai salah satu fokus perhatian dan programnya harus dicanangkan berkelanjutan, sehingga khususnya di Kalteng akan banyak tercipta SDM yang memiliki kualitas dan mampu bersaing dalam dunia kerja.

"Dalam pelaksanaan program peningkatan kualitas SDM ini juga harus merata, tidak hanya fokus pada wilayah perkotaan saja akan tetapi bisa menjangkau wilayah pelosok atau pedesaan dengan menjalin kerja sama," ucapnya, Senin, 13 November 2023.

Mengadakan program peningkatan SDM untuk wilayah pedesaan pemda bisa terjun langsung ke lapangan serta bekerja sama dengan pihak desa. Pasalnya, investasi saat ini sudah banyak merambah wilayah desa baik itu pertambangan maupun perkebunan sawit.

"Jadi masyarakat di desa pun bisa memiliki kualitas dan mampu bersaing dalam dunia kerja, artinya program peningkatan kualitas SDM ini harus merata. Karena, di wilayah pedesaan juga sudah banyak perusahaan-perusahaan yang berdiri," jelasnya.

Selain itu, menciptakan SDM berkualitas juga tidak hanya upaya mendukung masyarakat mudah dalam mendapatkan pekerjaan, akan tetapi juga yakni untuk bersama membangun daerah, misalnya ketika SDM itu mumpuni dan mampu membuka usaha maka akan menciptakan lapangan kerja.

"Inilah pentingnya menciptakan SDM berkualitas itu. Harapan kita pasti program yang dicanangkan pemda terkait peningkatan kualitas ini harus lebih digencarkan dan dilakukan secara merata untuk setiap daerah," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru