Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saran DPRD Gunung Mas untuk Festival Karungut Mendatang

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 November 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Evandi memberikan saran terkait pelaksanaan Festival Karungut mendatang. 

"Kami menyambut baik dengan kegiatan Festival Karungut ini, namun sebaiknya para menenang tidak hanya mendapatkan uang pembinaan saja, namun ada tindak lanjutnya," ujar Evandi, Selasa, 14 November 2023.

Misalnya kata Evandi, para pemenang bisa dibuatkan video yang kemudian diunggah ke media sosial atau YouTube. Sehingga akan ada banyak orang di luar Gunung Mas yang bisa melihat seni Karungut.

Atau dikatakan oleh Evandi, penampilan setiap peserta direkam oleh panitia dan bagi pemenang, video penampilannya bisa diunggah ke YouTube. 

"Hal itu bisa menjadi sarana promosi wisata seni budaya kita kepada masyarakat di luar Gunung Mas," paparnya.

Selain itu kata Evandi, dinas terkait seperti Dinas Kebudyaan dan Pariwisata (Dsbudpar) Gunung Mas seharusnya mempunyai kanal YouTube tersendiri yang memuat berbagai kegiatan seni budaya yang ada di Gumas.

"Sehingga festival seni dan budaya yang dilaksanakan seperti Festival Karungut ini bisa tayang di kanal YouTube milik Disbudpar Gunung Mas," tukasnya.

Untuk diketahui, Festival Karungut se-Kabupaten Gunung Mas telah ditutup oleh Asisten III Setda Gumas Letus Guntur pada Senin, 13 November 2023 malam. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru