Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Kampanye Hitam Jelang Pemilu 2024

  • Oleh Marini
  • 14 November 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalteng Duwel Rawing mengingatkan masyarakat Kalteng agar berhati-hati dan perlu mewaspadai adanya black campaign atau kampanye hitam jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kampanye hitam dilakukan melalui pembagian atau penyebaran informasi melalui media cetak seperti pamflet, fotokopi artikel, bahkan di media sosial (medsos) dan lain-lain.

"Di dalam sebaran berisikan mengenai informasi-informasi negatif pihak lawan, kepada masyarakat luas. Penyebaran itu biasanya dilakukan oleh tim sukses (timses) maupun simpatisan dari si bakal calon legislatif maupun eksekutif," katanya, Selasa, 14 November 2023.

Terkait kampanye itu katanya setiap jelang Pemilu pasti ada, tidak bisa menghindari hal itu. Untuk itu masyarakat harus waspada dan jangan sampai mudah percaya, tanpa adanya dukungan data yang valid, sebisa mungkin selektif memilah informasi yang didapat.

"Kepada pelaku politik maupun tim sukses masing-masing supaya tidak melakukan jalan pintas dengan cara saling menjatuhkan. Ada baiknya dalam bersaing, itu harus dilakukan dengan fair dan usaha yang positif," tegasnya.

Ia juga memberikan tips kepada masyarakat sebagai pemegang hak suara, ketika dalam pemilihan jangan sampai hanya terbuai janji manis serta percaya dengan sebaran kampanye hitam.

Alangkah baiknya sebelum memilih sebaiknya dilihat rekam jejak calon tersebut terlebih dahulu, agar hak suara yang berikan jatuh kepada orang yang tepat. (MARINI/H)

Berita Terbaru