Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tantang MU di Final Piala FA Palace Dihantui Kutukan Degradasi

  • 25 April 2016 - 20:28 WIB

CRYSTAL Palace men''jadi penan'tang Manchester Uni''ted di final Pia''la FA setelah meraih ke''menangan 2-1 atas Wat'ford di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Wem'bley, Minggu (24/4/2016) malam.

Pertemuan Palace dan Uni'ted di partai puncak Pia'la FA merupakan ulang'an final pada 1990. Saat itu, Palace gagal menjadi jua'ra lantaran kalah pada per'tandingan replay de'ng'an skor 0-1, setelah ber'main imbang 3-3 pada per'temuan pertama.

Manajer Palace Alan Par'dew seusai laga mengata'kan, timnya layak lolos ke final Piala FA karena bermain le'bih baik dari Watford.

'Watford memiliki lima atau 10 menit ketika mereka me'nguasai permainan dan men'cetak gol. Namun kami me'nguasainya selama 80 me'nit dan itu merupakan buk'ti untuk mentalitas para pe'main kami,' kata Pardew, yang mulai menangani Pala'ce pertengahan musim tadi.

'Kami akan memiliki renca'na permainan yang berbeda saat melawan Manchester Uni'ted (di laga final). Namun ti'dak dapat dikatakan bahwa ka'mi tidak bisa mengendalik'an permainan. Kami layak ber'ada di sana,' sebutnya.

Palace boleh jadi tengah ber'gembira seusai masuk fi'nal Piala FA musim ini. Na'mun nasib buruk bisa me'ng'in'tai klub asal London itu di mu'sim berikutnya.

Pasalnya, seperti sudah men'jadi kutukan, klub finalis Pia''la FA di tiga musim belaka'ngan kerap mengalami nasib ku'rang menguntungkan di kom'petisi yang sama atau pa'da musim berikutnya.

Ambil contoh Wigan Athle'tic, yang sukses mengalahkan Manchester City di final 2012/2013, terdegrada'si di mu'sim yang sama.

Nasib tidak jauh berbeda me'nimpa Hull City, yang tum'bang 2-3 di tangan Arsenal di final 2013/2014. The Tigers harus rela bermain di kom'petisi kasta kedua Liga Ing'gris, seusai finis di posisi 18 di musim berikutnya.

Sementara itu, finalis mu'sim lalu, Aston Villa, yang di'bantai the Gunners 0-4 di laga puncak, seperti ketahui su'dah memastikan diri terjun ke Divisi Championship pas'cakalah 0-1 dari Manches'ter United, beberapa pekan la'lu.

Lantas, apakah nasib seru'pa bisa menerpa Crystal Pala'ce, atau justru Manchester Uni'ted

Bisa saja. Namun, khusus untuk MU, kemungkinan ba'kal terdegradasi cukup kecil. Mengingat the Reds Devils me'rupakan tim besar yang juga di'sokong dengan bujet besar gu'na memperkuat skuatnya da'ri musim ke musim.

Sedangkan Palace, jika dil'ihat dari tradisi tim, skuat asuh'an Alan Pardew itu pu'nya kans besar untuk me'lorot ke kompetisi kasta ke'dua di musim depan. 

(ANT/Bola.net/B-3)

Berita Terbaru