Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya: Sisa 12 Persen Target PTSL, untuk Memanilisasi Konflik Pertanahan

  • Oleh Marini
  • 17 November 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan 12 persen dari sisa target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Ia juga mengutarakan pihaknya siap mengoptimalkan kolaborasi bersama jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dengan tujuan memanilisir konflik yang terjadi dalam pertanahan.

"Kita juga akan meningkatkan kualitas data agar update (diperbaharui) dan dikolaborasikan bersama antara pemerintah kota dan BPN, sehingga berbagai permasalahan seperti konflik agraria dapat diminimalisir," katanya, Jumat, 17 November 2023.

Pada tahun 2023 ini ia menyampaikan, target Kota Palangka Raya ada 222 ribu bidang tanah, yang sudah selesai 197 ribu bidang tanah. Jadi terhitung menyelesaikan 12 persen lagi dari sisa target.

"Kita akan meningkatkan kualitas data kita supaya update. Dan ini akan kita kolaborasi di awal tahun 2024 dengan BPN. Mudah-mudahan berbagai permasalahan agraria dapat manilisir," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor ATR/BPN Kota Palangka Raya Yono Cahyono menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi pihaknya saat ini mengenai penguasaan pemanfaatan.

"Kadang-kadang orangnya tidak ada ditempat. Itu yang agak sulit kita selesaikan. Untuk itu kami kolaborasi dengan Pemko Palangka Raya sampai tingkat kelurahan untuk menyelesaikan," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru