Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Perkuat Sinergi dengan BPN Tuntaskan PTSL

  • Oleh Hendri
  • 18 November 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyampaikan komitmen kuat dalam mewujudkan predikat kota lengkap melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Penguatan sinergi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) merupakan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut," katanya, Sabtu, 18 November 2023.

Menurut Hera, kerja sama erat antara pemerintah daerah dan BPN adalah langkah strategis untuk memastikan keberhasilan implementasi PTSL.

Sinergi ini diharapkan dapat permudah proses pendaftaran tanah secara sistematik dan menyeluruh, menciptakan keterbukaan informasi, serta meningkatkan efisiensi administrasi tanah.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam program ini. Dengan melibatkan masyarakat secara maksimal, diharapkan proses pendaftaran tanah dapat berjalan lebih lancar dan akurat.

Hal ini akan memberikan dampak positif tidak hanya pada tata ruang kota, tetapi juga pada pemberdayaan ekonomi lokal.

Pemerintah kota, lanjut Hera, telah melakukan upaya maksimal dalam mendukung pelaksanaan PTSL.

Selain memperkuat koordinasi dengan BPN, juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat dan prosedur pendaftaran tanah melalui berbagai forum komunikasi. (HENDRI/H)

Berita Terbaru