Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa UMPR Dilatih Teknik Pertolongan dalam Kegiatan SAR Community

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 November 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Palangka Raya, Anak Agung Alit Supartana, menekankan pentingnya peran mahasiswa dan mahasiswi dalam kegiatan SAR di wilayah Palangka Raya.

Dalam acara SAR Community yang diadakan Kantor Pertolongan dan Pencarian Palangka Raya di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), peserta diberikan pelatihan teknik pertolongan di ketinggian.

Menurut Anak Agung Alit Supartana, pelatihan ini penting mengingat secara geografis, Palangka Raya memiliki beberapa daerah yang berada dataran tinggi seperti daerah bukit Tangkiling dan Bukit Batu.

"Keterlibatan aktif mahasiswa diharapkan dapat memperkuat upaya pertolongan dan pencarian di wilayah Palangka Raya," katanya, Sabtu, 18 November 2023.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi para peserta, terutama mahasiswa, untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang teknik pertolongan di ketinggian. Dengan adanya pelatihan ini, dia berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung operasi SAR di daerah.

"Pendidikan dan pelatihan seperti ini tidak hanya meningkatkan keterampilan, tetapi juga membuka peluang bagi para peserta untuk terlibat aktif dalam kegiatan penyelamatan masyarakat," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru