Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MES Kalteng Evaluasi dan Rumuskan Program Kolaborasi Tahun 2024

  • Oleh Apriando
  • 18 November 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar silaturahim kerja wilayah (Silakwil) di Aula PLUT KUMKM Kalteng, Sabtu, 18 November 2023. 

Silakwil ini bertujuan untuk merumuskan berbagai program 2024, sekaligus mempererat tali silaturahim dan memperkuat pengembangan ekonomi syariah bersama mitra di Kalimantan Tengah. 

Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal mengatakan, Silakwil setiap tahun dilakukan oleh MES Kalteng dalam rangka evaluasi program tahun berjalan dan merencanakan program tahun 2024. 

"Terima kasih kepada semua jajaran pengurus, mitra dan para pihak yang selama ini telah berkolaborasi dalam pengembangan ekonomi syariah di Kalimantan Tengah ungkap Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini," katanya.

Ia berharap, melalui Silakwil ini menjadi momentum untuk semua mitra dapat silaturahim dan sinkronisasi program sehingga dapat secara bersama-sama dalam pengembangan ekonomi syariah di Kalimantan Tengah ungkap Fahrizal.

Sementara itu, Stephanus Cahyanto, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah menyambut dan mengapresiasi langkah MES Kalteng dalam agenda Silakwil dan terus melakukan kolaborasi dalam program literasi pasar modal syariah kepada 1.000 santri. 

Heru Hidayat selaku Sekretaris Umum menyampaikan dari agenda Silakwil MES Kalteng bersama mitra ada rekomendasi program kolaborasi ekonomi syariah pada tahun 2024.

Pertama yakni Edukasi dan Literasi Ekonomi Syariah secara masif dan bersama, Pembentukan Pengurus Daerah MES di tujuh Kabupaten, Kobar, Lamandau, Seruyan, Sukamara, Pulang Pisau, Katingan, Gunung Mas, Sertifikasi Halal dan Kawasan Industri Halal, Pembiayaan dan pemberdayaan untuk UMKM, Ada Duta atau tokoh ekonomi syariah, Ekosistem Pondok Pesantren, Pelatihan Juleha dan Muswil MES Kalteng.

Turut hadir dari Staf Ahli Gubernur Kalteng, H. Suhaimi, Kadis Koperasi dan UMKM Kalteng, BI Kalteng, OJK Kalteng, BEI Kalteng, Kemenag Kalteng, MUI Kalteng, Baznas Kalteng, FEBI IAIN Palangka Raya, BBPOM Palangka Raya, BSI Palangka Raya, Pegadaian Syariah Palangka Raya, HCCM Kalteng dan lainnya.

Sementara dari MES Kalteng, Ketua Umum, Fahrizal Fitri, Sekretaris Umum, Heru Hidayat, dan Dewan Pakar, Pengurus Harian baik secara offline maupun online. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru