Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng dan Pj. Bupati Kobar Lepas Rombongan Pawai Taaruf MTQH ke 31 Provinsi Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 November 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mewakili Gubernur Kalteng, Wakil Gubernur Edy Pratowo bersama Pj. Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melepas rombongan peserta Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist Nabi (MTQH) ke 31 Provinsi Kalteng di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Minggu, 19 November 2023.

Dengan kibaran bendera start yang dilakukan Wagub Kalteng usai menyampaikan sambutan singkat sekitar pukul 09.30 WIB rombongan mobil berhias peserta Pawai Taaruf mulai berjalan.

"Rangkaian kegiatan MTQH berupa Pawai Taaruf ini semakin mempererat silaturahmi dan persaudaraan kita dan meningkatkan keimanan kita pada Allah Subhahahu Wataala," jelas Wagub Kalteng sebelum mengibarkan bendera start.

Sebelumnya, Pj. Bupati Kobar menyampaikan bahwa kegiatan Pawai Taaruf ini merupakan upaya perekat sosial dan silaturahmi pada seluruh masyarakat Kobar.

"Dengan mengangkat tema budaya daerah  dan artistik Islami pada setiap ornamen kendaraan hias para peserta Pawai Taaruf dari 14 Kabupaten/Kota di Kalteng harapannya kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu upaya mengembangkan syiar Islam melalui seni dan budaya," jelas Pj. Bupati.

Selain itu menurut Pj. Bupati, Pawai Ta'aruf ini juga diikuti oleh sekitar 30 partisipan dari berbagai instansi dan sekolah di Kabupaten Kobar.

"Karena Pawai Taaruf ini merupakan ajang konsolidasi antar peserta dan masyarakat, jelang pembukaan dan pelaksanaan berbagai lomba dalam MTQH ke 31 Kalteng," jelas Pj. Bupati. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru