Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 1 Kapuas Gelar Praktek Pembelajaran Bentuk Implementasi IKM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 November 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kapuas menggelar praktek pembelajaran B pada kelas 1 di MIN 1 Kapuas. Kegiatan tersebut dipraktekkan oleh guru Titawati dengan pembelajaran Bahasa Indonesia.

Kegiatan ini merupakan proses dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) berbasis komunitas, didampingi pendamping yang bertugas dari Balai Diklat Banjarmasin, Anang Nazaruddin.

Pendampingan ini merupakan lanjutan dari praktek pembelajaran di kelas yang sebelumnya telah dipraktekkan Pembelajaran A oleh Guru Mirdha Maghfirah, sebagai guru Matematika. 

Kepala MIN 1 Kapuas, Ahmad Yani memberikan motivasi dan semangat  serta menguatkan para guru guru MIN setempat. 

"Praktek pembelajaran ini sangat baik dilakukan bagi guru, semoga ini menjadi motivasi bagi guru-guru untuk belajar meningkatkan kompetensinya dalam mengajar," katanya, Senin, 20 November 2023.

Adapun pada praktek pembelajaran B strategi yang dilakukan oleh Titawati dalam pembelajaran kurikulum merdeka adalah dengan menggunakan pembelajaran berdiferensiasi, yaitu proses belajar mengajar yang mengakomodasi ragam kemampuan, minat dan juga kebutuhan peserta didik.

Anang Nazaruddin, selaku pendamping mengatakan bahwa dalam  pelaksanaan proses praktek pembelajaran berdiferansiasi, berjalan dengan baik dan lancar. 

“Dalam praktek pembelajaran B ini sudah sangat baik namun dalam pengelolaan kelas masih perlu diperbaiki lagi. Selebihnya telah sesuai dengan aturan pembelajaran," ujarnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru