Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pematang Karau Buka Karang Taruna Goes to School

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 November 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Pematang Karau Setia Murni membuka kegiatan Karang Taruna Goes to School di SMA Negeri 1 Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Senin, 20 November 2023.

Acara tersebut yang diikuti oleh 75 siswa tersebut diisi oleh narasumber Kapolsek Pematang Karau, Sekcam Pematang Karau dan Ketua Karang Taruna Pematang Karau.

Dalam sambutannya Setia Murni mengatakan, Karang Tarun Goes to School merupakan program pemerintah kecamatan dan Karang Taruna bekerja sama dengan Polsek dan TP PKK Pematang Karau yang menitik beratkan pada upaya preventif atau pencegahan bahaya penggunaan narkoba, pencegahan pernikahan dini, penggunaan sosial media secara bijak serta bullying yang rentan terjadi pada anak-anak sekolah.

"Maraknya fenomena penyimpangan yang terjadi pada remaja dewasa ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah kecamatan, sehingga upaya pendekatan sosialisasi pada anak yang dilakukan melalui Karang Taruna Goes to School perlu dilakukan," ujarnya.

Menurut Camat, Karang Taruna Goes to School disamping sebagai sarana edukasi juga sekaligus wadah perlindungan secara preventif bagi anak-anak remaja usia sekolah agar mereka dijauhkan dari berbagai permasalahan sosial, mengingat mereka merupakan aset generasi masa depan.

"Keinginan orang tua adalah agar anaknya sukses dan bisa berbakti kepada orang tua, bangsa, negara dan agama, begitu pula anak-anak bercita-cita menjadi orang yang sukses, bisa berguna bagi negara bangsa dan agama. Dalam hal ini anak-anak menjadi sukses dimulai dari mengenyam pendidikan sekolah dasar sampai dengan SMA sederajat," katanya.

Setia Murni menuturkan, Indonesia negara yang kaya akan sumber daya manusia dan sumber daya alam, namun negara lain berupaya menghancurkan melalui generasi muda, melalui media sosial, narkoba dan pergaulan bebas.

Dia menambahkan, anak-anak adalah tanggung jawab bersama untuk mengiring mereka menuju jalan kesuksesan dengan mencegah mereka kurang disiplin (kudis), kurang teliti (kutil), kurang rapi (kurap) dan kurang iman (kuman).

Senada, Kepala SMA Negeri 1 Pematang Karau yang diwakili Oktaviani mengatakan, kegiatan Karang Taruna  Goes to School merupakan kegiatan positif yang perlu didukung untuk meningkatkan pengetahuan siswa.

"Kegiatan ini juga dapat membangun karakter sekaligus membangun komunikasi pihak sekolah dengan mitra sekolah guna meningkatkan kualitas peserta didik sebagai generasi harapan bangsa," ucapnya.

Berita Terbaru