Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Rutan Kuala Kapuas Ajak WBP Jaga Kebersihan Blok Hunian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 November 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson S memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP terkait pentingnya menjaga kebersihan, Selasa, 21 November 2023.

Pengarahan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para WBP akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan mereka selama menjalani masa pidana di Rutan Kapuas.

Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit di dalam Rutan. 

"Pentingnya kebersihan pribadi, kebersihan lingkungan, serta pengelolaan sampah yang baik agar tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman bagi seluruh WBP," katanya.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan di Rutan Kapuas, Kepala Rutan mengumumkan pelaksanaan "Sabtu Bersih" di blok hunian. 

"Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari Sabtu, di mana WBP akan diajak untuk membersihkan dan merapikan blok hunian mereka," pintanya.

David berharap dengan adanya kegiatan Sabtu Bersih ini, para WBP dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di dalam Rutan. 

"Melalui kerjasama dan partisipasi aktif semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat untuk kita semua," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru