Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Pimpin Apel Bhabinkamtibmas untuk Jaga Keamanan Desa dan Kelurahan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 November 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan di tingkat desa dan kelurahan di Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto memimpin apel Bhabinkamtibmas di Aula Graha Bhayangkara Polda Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Djoko Poerwanto menjelaskan bahwa tujuan dari apel ini adalah untuk mendorong keterlibatan aktif para Bhabinkamtibmas dalam melaporkan kegiatan masyarakat di desa dan kelurahan tempat tugas mereka.

Melalui pelaporan yang berjenjang ke Kapolsek dan Kapolres, diharapkan dapat terwujudnya pemantauan yang efektif terhadap kegiatan masyarakat dan sebagai upaya deteksi dini gangguan Kamtibmas.

"Dengan mengetahui perkembangan kegiatan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan, kami berharap dapat mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kalimantan Tengah," ujar Irjen Pol Djoko Poerwanto, Rabu, 22 November 2023.

Peningkatan kewaspadaan dan pemantauan aktif dari Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang pemilihan umum di daerah tersebut.

"Dengan semangat kerja sama antara instansi kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kalimantan Tengah dapat menyelenggarakan pemilu secara aman dan damai, memperkuat kepercayaan publik, serta menjaga kedamaian di seluruh wilayah," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru