Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKUKMP Palangka Raya Gelar Operasi Pasar Bahan Pokok Menjelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 November 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya menggelar operasi pasar bahan pokok di Kelurahan Tangkiling dan Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya.

Operasi pasar ini sebagai persiapan menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Operasi pasar ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan menjaga kestabilan harga serta mengendalikan laju inflasi.

Dalam operasi pasar tersebut, disediakan paket sembako berupa beras premium 5 Kilogram (KG) gula pasir 2 KG, dan minyak goreng kemasan refill 2 liter, dengan harga Rp100 ribu per paket. Jumlah paket sembako yang tersedia mencapai 700 paket.

Samsul Rizal, Kepala DPKUKMP Palangka Raya, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan antisipasi terhadap kemungkinan kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan.

"Operasi pasar ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga, daya beli masyarakat, serta mengendalikan laju inflasi," ujarnya Rabu, 22 November 2023.

Rizal juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terhadap ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

"DPKUKMP Palangka Raya berkomitmen untuk terus menjaga ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan pokok serta menjalankan program pengendalian inflasi," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru