Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertumbuhan Penduduk Terus Meningkat, Kebutuhan Dasar Masyarakat Harus Dipenuhi

  • Oleh Donny Damara
  • 23 November 2023 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setiap tahun pertumbuhan penduduk terus meningkat terutama di Kalteng, sehingga hal itu berdampak terhadap kebutuhan dasar masyarakat salah satunya sektor kesehatan.

Oleh karena itu Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan kebutuhan dasar masyarakat tersebut harus dapat dipenuhi oleh pemerintah terutama pusat dan khususnya daerah yang ada di provinsi ini.

"Sektor kesehatan, menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang sangat penting untuk dipenuhi utamanya di daerah pelasok, apalagi pertumbuhan penduduk terus mengalami peningkatan," ucapnya, Kamis, 23 November 2023.

Ia mengungkapkan, sektor kesehatan di Kalteng khususnya dari segi pelayanan masih belum banyak menjangkaudaerah pelosok. Padahal dari segi penduduk daerah pelosok juga seiring waktu terus mengalami peningkatan.

"Masih ada banyak daerah pelosok di provinsi ini yang belum dapat mengakses layanan kesehatan, hal itu lantaran sarana yang tidak memadai serta tidak adanya tenaga kesehatan yang bertugas," bebernya.

Lanjutnya, hal itu kerap dijumpai pihaknya ketika melaksanakan reses dalam daerah utamanya desa-desa di pelosok. Sehingga, sangat perlu bagi pemerintah memprioritaskan perhatian terhadap daerah tersebut.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat apalagi itu menyangkut kesehatan maupun pendidikan. Harapan kita ini bisa menjadi prioritas perhatian kedepan utamanya di Kalteng," pungkasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru