Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Peda KTNA Diminta Gali Potensi Pertanian

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 November 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani meminta peserta kontingen Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lamandau mampu menggali potensi pertanian dan menyerap ilmu pada kegiatan yang akan digelar di Kabupaten Sukamara.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani saat melepas 55 orang peserta kontingen Peda KTNA Kabupaten Lamandau di Aula Kantor Setda Kabupaten Lamandau.

Lilis mengungkapkan, kegiatan KTNA ini bakal menjadi ajang bagi para petani, nelayan dan peternak untuk berbagi informasi, belajar, dan menambah kemitraan dan jejaring mengenai pertanian, perikanan dan peternakan.

“Kegiatan ini penting karena untuk mendapatkan ilmu pengetahuan terkait perkembangan tani dan kebun dari daerah lain,” sebut Lilis di Nanga Bulik, Kamis, 23 November 2023.

Tak hanya itu, melalui Peda KTNA juga akan mampu membantu para petani, nelayan maupun peternak dalam menambah penguatan, potensi nilai tawar pada produk dan komoditi lokal sebagai kekuatan kemandirian pangan berkelanjutan menuju Indonesia lumbung pangan dunia.

“Semoga ilmu yang diperoleh bisa diterapkan. Harapannya peserta juga dapat bertukar informasi mengenai hasil unggulan masing-masing daerah,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/j)

Berita Terbaru