Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Fraksi DPRD Barito Utara Setujui 2 Raperda Dijadikan Perda

  • Oleh Ramadani
  • 23 November 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Enam fraksi pendukung yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menyetujui dua buah rancangan peraturan daerah (Raperda) untuk dijadikan dan ditetapkan sebagai peraturan daerah (Perda).

Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini menyampaikan, beberapa pekan lalu pihaknya bersama pemerintah daerah telah melaksanakan rapat gabungan dalam membahas dua buah Raperda yakni tentang penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik-integratif dan Raperda penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Dengan pembahasan bersama, pada sidang paripurna eman fraksi pendukung dewan yakni fraksi Demokrat, PKB, PDIP, Gerindra, PPP, dan ARKS  menyetujui kedua buah Raperda tersebut untuk dijadikan sebagai Perda.

Namun, kata dia, seluruh fraksi menyampaikan saran dan catatan yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah, sehingga diharapkan akan berdampak besar manfaatnya bagi masyarakat Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Kami mengharapkan pemerintah daerah dapat memperhatikan catatan-catatan serta saran yang telah diberikan seluruh fraksi, sehingga apa yang telah disetujui dapat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah daerah dan masyarakat,” jelasnya.

Setelah disetujui oleh seluruh fraksi, dilakukan penandatanganan bersama berita acara persetujuan antara kepala daerah dan pimpinan DPRD Barito Utara. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru