Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng dan Pj Bupati Kobar Sambut Kedatangan Ribuan Massa HMI di Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 November 2023 - 05:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berkat koordinasi dan kesiapan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) dalam menyambut kedatangan  ribuan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pelabuhan Kumai, Kamis, 23 November 2023, situasi berjalan aman, lancar dan kondusif hingga mereka berangkat ke Pontianak.

Sebanyak 1.196 kader HMI asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Jawa Timur yang akan mengikuti Kongres HMI ke 32 di Pontianak disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pj Bupati Kobar Budi Santosa, didampingi Unsur Forkopimda Kobar.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, selaku pemerintah daerah pihaknya menyambut kedatangan kader HMI yang menghadiri kongres di Pontianak.

"Kita fasilitasi kendaraan dan konsumsi, mereka juga kita antar sampai Pontianak. Kurang lebih ada 30 bus yang kita siapkan," ujarnya.

"Namun dalam perjalanan masih ada kekurangan kendaraan dan ini langsung kita sikapi untuk menambah, insyaallah adik-adik mahasiswa ini bisa berangkat semuanya," ujar Budi Santosa.


Budi menuturkan, memang tidak mudah mengkoordinir ribuan kader seperti itu. Sehingga, sempat terjadi ketidakpuasan dari mahasiswa, yaitu mereka tidak mau pisah dari rombongan, mereka minta satu rombongan berangkat bersama.

"Berkat koordinasi yang baik, kekurangan kendaraan dan ini langsung kita sikapi untuk menambah, insyaallah adik-adik mahasiswa ini bisa berangkat semuanya. Alhamdulillah semua berjalan tertib, aman dan lancar," imbuhnya.

Ribuan Massa HMI Peserta Kongres PB HMI ke 32 Pontianak tiba di Pelabuhan Kumai.
Ribuan Massa HMI Peserta Kongres PB HMI ke 32 Pontianak tiba di Pelabuhan Kumai.

Para Kader HMI yang berangkat ke Kongres PB HMI ke 32 di Pontianak, Kalimantan Barat ini, awalnya dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar sebanyak 1.070 orang, kemudian Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kemudian ada tambahan hingga menjadi 1.196 orang. (DANANG/j)

Berita Terbaru