Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPP Pratama Muara Teweh Undang Pemkab Barito Timur Hadiri Konsinyering Kerja Sama

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 November 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Muara Teweh mengundang Pemkab Barito Timur untuk menghadiri konsinyering kerja sama dan sinergi untuk meningkatkan penerimaan pajak pusat, pajak daerah dan dana bagi hasil, yang dilaksanakan Banjarmasin, Kamis malam, 23 November 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Bombong Widarto dan diikuti pihak Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah serta Pemkab Barito Timur. Hadir mewakili Pemkab Barito Timur Kepala BPKAD Misnohartaku, Kepala BAPENDA Suma Wara Maharati, Kepala DPMDSos Barnusa dan Kepala DPMPTSP Andrunganyan. Pada kesempatan itu turut hadir pihak Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah.

Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan atau KP2KP Tamiang Layang, Fakhri Ahadi, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menjelaskan, pemerintah memerlukan sumber pendanaan untuk membiayai pembangunan. Hal ini berlaku baik dalam konteks nasional (pemerintah pusat) maupun daerah.

"Itu sebabnya KPP Pratama Muara Teweh sebagai wakil Pemerintah Pusat bersama Pemkab Barito Timur menganggap perlu adanya kerja sama dalam upaya mengoptimalkan penerimaan masing-masing," tuturnya.

Kerja sama itu diwadahi dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang melibatkan tiga pihak (triparteit), DJP, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) dan Pemkab Barito Timur.

"Jadi konsinyering kerja sama dan sinergi untuk meningkatkan penerimaan pajak pusat, pajak daerah dan dana bagi hasil yang diadakan malam ini merupakan tindak lanjut telah ditandatanganinya PKS Triparteit," jelas Fakhri.

Pada kesempatan itu turut hadir  Raynal Yasni sebagai perwakilan Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) untuk memperkenalkan sekolah tinggi ikatan dinas tersebut. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru