Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pendidikan di Wilayah Katingan Perlu Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 26 November 2023 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan sektor pendidikan khususnya di wilayah Katingan masih perlu perhatian dari pemda.

Ia mengungkapkan, saat reses perseorangan beberapa lalu, dirinya banyak menerima aspirasi pada sektor pendidikan ini utamanya di Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai.

"Aspirasi yang disampaikan yaitu harapan mengenai optimalisasi sarana dan prasarana atau fasilitas pendidikan juga pemenuhan guru," ucapnya, Minggu, 26 November 2023.

Disebutkannya bahwa, hal ini sangat penting untuk diperhatikan terutama oleh Pemkab Katingan, sebab aspirasi terdebut berkaitan dengan peningkatan sarana SD maupun SMP.

"Karena kewenangan tingkat SD dan SMP ini ada di kabupaten, jadi pemkab setempat harus bisa memperhatikannya dan memenuhi serta merealisasi aspirasi tersebut," jelasnya.

Ia menuturkan, sektor pendidikan sangat penting diperhatikan dan dijadikan sebagai prioritas agar proses belajar mengajar bisa berjalan lancar dan maksimal.

"Terlebih lagi pendidikan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar, jadi perlu dipenuhi apa yang dibutuhkan, sehingga pendidikan di Kalteng bisa lebih maju khususnya di Katingan," ujarnya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi aspirasi tersebut bisa ditindak lanjuti agar kedepan dunia pendidikan di wilayah Kalteng bisa semakin berkembang dan maju. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru