Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Pohon Tumbang Segera Hubungi BPBD Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 November 2023 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya Berlianto, meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika terjadi pohon tumbang di sekitar daerah mereka kepada pihaknya.

Masyarakat bisa menginformasikan hal tersebut melalui Instagram resmi BPBD Palangka Raya atau bisa menghubungi ke nomor kontak pejabat bersangkutan di nomor 0813-3606-7888 sertakan visual dan alamat pohon tumbang yang ingin di informasikan.

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi risiko kecelakaan atau gangguan lainnya yang mungkin timbul akibat pohon tumbang. Dengan menerima laporan dari masyarakat, Tim Reaksi Cepat BPBD dapat segera bertindak dan merespons situasi tersebut dengan cepat dan efektif.

"Mengingat akhir - akhir ini cuaca di Palangka Raya sering di guyur hujan dengan intensitas lebat disertai kilat dan juga angin kencang tentunya potensi pohon tumbang di Palangka Raya itu ada," ucapnya, Minggu, 26 November 2033.

Komitmen BPBD Palangka Raya dalam meminta bantuan serta partisipasi aktif masyarakat merupakan langkah penting dalam upaya bersama menjaga keamanan dan keselamatan wilayah di tengah kondisi cuaca yang seringkali tidak menentu.

"Kolaborasi antara pihak berwenang dan partisipasi masyarakat diharapkan dapat mengurangi potensi bahaya serta meminimalisir dampak dari bencana alam yang mungkin terjadi," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru