Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Perkuat Sinergi dengan Bawaslu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 November 2023 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bawaslu Kabupaten Lamandau menerima kunjungan Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres menyampaikan maksud kunjungan untuk menjaga sinergi dalam mengawal suksesnya Pemilu di Kabupaten Lamandau.

“Kunjungan ini tak lain pastinya untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik bersama penyelenggara demi suksesnya pelaksanaan Pemilu,” ungkap Ketua Bawaslu Lamandau, Yustedi di Nanga Bulik, Senin, 27 November 2023.

Yustedi mengaku, pihaknya menyambut baik inisiasi kunjungan Polres Lamandau tersebut untuk hadir duduk bersama membahas kesiapan pengawasan maupun pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024.

Yustedi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan seluruh jajaran pengawas untuk mengawal tahapan penting yang akan dihadapi, yakni tahapan kampanye.

“Mulai dari memberikan bimbingan dan arahan hingga nanti pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan sebelum tahapan kampanye dimulai,” bebernya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menyambut baik upaya Bawaslu Lamandau, serta berkomitmen untuk membangun koordinasi dengan pihaknya saat masa kampanye.

“Kami selalu siap memberikan dukungan kepada Bawaslu,” ucap Kapolres.

Bahkan, kata Kapolres, pihaknya juga telah mengirimkan orang-orang terbaiknya untuk bergabung ke dalam sentra penegakkan hukum terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Lamandau.

Menurut Kapolres, suksesnya penyelenggaraan pengawasan akan menjaga keamanan dan kondusifitas penyelenggaraan Pemilu. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk aktif menjadi pengawas partisipatif dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Mari bersama wujudkan Pemilu 2024 berintegritas, aman dan damai,” pungkasnya.

(HENDI NURFALAH/Y)

 

Berita Terbaru