Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Urine Dilakukan Terhadap Pegawai Disdik Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 28 November 2023 - 08:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pegawai lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjalani tes urine yang dilaksanakan secara mendadak, Senin, 27 November 2023.

Tes urine dilakukan sebagai upaya menghindari penyebaean narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Disdik Kotim.

"Kegiatan ini dalam rangka rencana aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkoba,"kata Plt Kepala Disdik Kotim, M Irfansyah.

Sebanyak 79 orang PNS mengikuti tes urine tersebut, juga 44 orang lainnya termasuk pengawas yang ada di Disdik, serta 35 orang tenaga kontrak.

"Untuk hasilnya belum diserahkan, namun kemungkinan akan selesai pada hari ini juga. Dan nantinya akan diserahkan oleh BNK dan Labkesda,"bebernya.

Mengingat peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah.

Ia mengatakan, ketika seseorang melakukan penyalagunaan narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada narkotika, baik secara fisik maupun psikis.

"Karena itu Pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba. Penyalahgunaan adalah orang yang menggunakan narkotika tanpa hak atau melawan hukum,"jelasnya. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru