Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan Warga Terdampak Kebakaran di Kecamatan Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 November 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran permukiman di dua lokasi di wilayah Kecamatan Selat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga didampingi Camat Selat, Yaya Setiabudi dan dihadiri Lurah Selat Tengah serta Lurah Selat Dalam.

Panahatan Sinaga menyebutkan bantuan disalurkan untuk warga terdanpak kebakaran di area Pasar Sari Mulya Gang Family RT.09 RW.02, Kelurahan Selat Tengah, yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Bantuan yang kami salurkan berupa paket sembako, matras, selimut untuk 11 Kepala Keluarga dan uang tunai total Rp48.000.000 dengan rincian 16 unit ruko rusak berat masing-masing Kepala Keluarga menerima uang tunai senilai Rp3.000.000," katanya, Selasa, 28 November 2023.

Kemudian, lanjut dia bantuan juga telah disalurkan di lokasi kebakaran satu rumah di Jalan Tjilik Riwut Gang lll A, Kelurahan Selat Dalam.

"Untuk di lokasi ini bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, matras, selimut untuk tiga Kepala Keluarga dan uang tunai total Rp. 4.000.000 dengan rincian satu unit rumah rusak berat Kepala Keluarga menerima uang tunai senilai Rp 3.000.000 dan satu unit rumah rusak ringan kepala keluarga menerima uang tunai senilai Rp 1.000.000," jelasnya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak musibah kebakaran. (DODI/H)

Berita Terbaru