Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Upaya Pemerintah untuk Sediakan Layanan Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 November 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya, K Hindro Kusomo mengatakan bahwa BPJS Kesehatan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyediakan akses layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Bukan hanya upaya pemerintah untuk menyediakan akses layanan kesehatan bagi masyarakat, tetapi juga sebagai bagian dari perlindungan sosial," kata Hindro kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya, K Hindro Kusomo saat kegiatan "Ngopi" yakni Ngobrol Program Terkini, bersama dengan awak media pada Senin, 27 November 2023.

"Oleh karena itu, keberadaan BPJS Kesehatan perlu disambut dengan positif karena memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan yang terjangkau dan bermutu," tuturnya lagi.

Pada pertemuan tersebut Hindro mengatakan bahwa masih ada sekitar 30 persen peserta mandiri yang tidak aktif dalam program BPJS Kesehatan.

"Namun, jumlah masyarakat yang tercover di Provinsi Kalteng sudah mencapai 98,12 persen dan 8 kabupaten/kota sudah tercover dengan persentase 100 persen," tuturnya.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru