Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi BPDPKS dan DPR RI dalam Kampanye Positif Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 November 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS berkolaborasi dengan Komisi XI DPR RI dalam menggelar Kampanye Positif Sawit.

Kegiatan Sosialisasi Sawit Baik 2023, seperti dalam rilis BPDPKS pada Rabu, 29 November 2023, dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 November 2023 di Hotel Regent Park, Malang dan Klinik  Usaha Pahlawan Ekonomi Nusantara atau PENA, Pakisaji, Malang.

Dalam sambutannya, Anggota Komisi XI DPR RI, Andreas Eddy Susetyo menyampaikan bahwa sawit merupakan salah satu penghasil devisa yang menghadapi permasalahan terkait isu lingkungan.

"Kelapa sawit merupakan penghasil devisa terbesar, perlu diluruskan isu-isu lingkungan yang dihadapi," kata Andreas dalam sambutannya.

Selain itu, Andreas mendorong masyarakat dapat memahami berbagai manfaat sawit termasuk kemungkinan memiliki usaha dengan memanfaatkan sawit.

Sementara itu, Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk mengkampanyekan persepsi positif terhadap sawit.

"Ini sebagai upaya menghadapi black campaign yang dilakukan oleh pihak-pihak yang menyerang sawit Indonesia," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru