Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik Terima Sosialisasi Menabung untuk Mengganti Sikat Gigi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 November 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peserta didik di TK Tunas Rimba I, Palangka Raya menerima sosialisasi menabung untuk mengganti sikat gigi.

Sosialisasi bertajuk "Si Bung PaGi TukKang BeHas atau Aksi Menabung Pasta dan Sikat Gigi, untuk Kasinga Bersih, Kuat dan Sehat" ini digelar di ruang kelas TK Tunas Rimba I pada Selasa, 28 November 2023 hingga diapresiasi orang tua siswa.

Bagaimana tidak, ketika waktunya mandi sore, salah seorang siswa yang paginya mengikuti sosialisasi tersebut langsung mempraktikkan cara menyikat gigi yang diajarkan Dokter Gigi dari Puskesmas Bukit Hindu, drg Vatika Lisnawulan.

"Untuk sikat gigi, pakai pasta giginya sebesar biji jagung saja terus sikat giginya diputar-putar," kata Yosithek, siswa di TK Tunas Rimba I pada Rabu, 29 November 2023.

Salah satu orang tua siswa, Yosianna mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi penyelenggaraan sosialisasi dari dokter gigi ini.

"Masuk saja kelihatannya sosialisasi dari dokter Vatika tadi, langsung dipraktikkan anak saya sorenya, langsung minta gosok gigi sendiri," tutur Yosi.

Memang pagi Dokter Gigi dari Puskesmas Bukit Hindu, drg Vatika Lisnawulan melaksanakan sosialisasi Si Bung PaGi TukKang BeHas atau Aksi Menabung Pasta & Sikat Gigi, untuk Kasinga Bersih, Kuat dan Sehat di TK Tunas Rimba I.

"Kita ingin mengajarkan anak-anak sejak ini untuk menabung dari uang terkecil yaitu uang koin Rp100 per hari untuk bisa membeli dan mengganti sikat gigi dengan yang baru setiap 3 sampai 4 bulan sekali," kata drg Vatika dalam sosialisasinya tadi pagi di hadapan anak taman kanak-kanak di bawah yayasan DLH Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru