Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Gigi Ini Ingatkan Pentingnya Ganti Sikat Gigi Tiga Bulan Sekali

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 November 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dokter Gigi Vatika Lisnawulan dari Puskesmas Bukit Hindu menekankan dan mengingatkan pentingnya mengganti sikat gigi setiap tiga atau empat bulan sekali.

Generasi muda selalu diajarkan untuk menabung, maka tidak heran jika drg Vatika Lisnawulan dari Puskesmas Bukit Hindu membuat program inovasi menggabungkan metode menabung dengan pengajaran mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali.

"Anak-anak ini kan perlu diarahkan untuk menabung, jadi kita padukan juga dengan mengarahkan mereka untuk mengganti sikat giginya setiap tiga bulan sampai empat bulan sekali, ini penting," kata drg Vatika pada Selasa, 28 November 2023.

Karena itulah drg Vatika melaksanakan sosialisasi Si Bung PaGi TukKang BeHas atau Aksi Menabung Pasta & Sikat Gigi, untuk Kasinga Bersih, Kuat dan Sehat di TK Tunas Rimba I pada Selasa, 28 November 2023.

"Saya siapkan souvernir kecil untuk anak-anak peserta sosialisasi saya berupa celengan untuk menabung Rp100 per hari, itu nanti harapann saya tabungannya untuk membeli sikat gigi baru setiap tiga atau empat bulan sekali," katanya.

Dengan menabung dari angka terkecil, lanjutnya, maka tidak akan terasa berat saat telah tiba waktunya mengganti sikat gigi.

"Saya berikan juga sikat gigi baru, pasta gigi, serta gelas untuk kumur-kumur," jelasnya.

Selain itu, drg Vatika juga memberikan kalender jadwal sikat gigi sehingga orang tua bisa mengajarkan anaknya menggosok gigi dengan cara yang teratur namun tetap menyenangkan.

"Kalender itu, berisi jadwal gosok gigi pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Jadi kalau sudah dilakukan, anak bisa diajak menempelkan stiker di kalender tersebut. Sehingga ada motivasi anak untuk menggosok giginya," bebernya. (TESTI PRISCILLA/H) 

Berita Terbaru