Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BI Kalteng Harapkan Sinergi Kuat Capai Kemajuan Ekonomi Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 November 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengharapkan terciptanya sinergi antar semua pihak untuk dapat memperkuat pencapaian kemajuan ekonomi Kalteng.

Hal ini disampaikan Taufik dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia tingkat Provinsi Kalteng pada Rabu, 29 November 2023 malam usai mengikuti PTBI nasional yang diisi arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo yang disiarkan secara langsung.

"Kami harap sinergi dan kolaborasi kuat yang telah terjalin selama ini dapat terus belanjut kedepannya demi mendukung kemajuan ekonomi Kalteng untuk Kalteng yang semakin," kata Taufik.

Dirinya juga atas nama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah beserta seluruh pegawai, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-sebesarnya atas dukungan dan kerjasama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, Forkompinda, Wali Kota dan Bupati, Pimpinan Lembaga Vertikal, Kepala Dinas, Perbankan, Akademisi, pelaku usaha dan asosiasi, serta media.

"Sehingga kami dapat menjalankan mandat di daerah dengan sebaik-baiknya, utamanya dalam menjaga inflasi dan mendukung pertumbuhan ekonomi," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo mengatakan bahwa tahun ini Kalteng patut bersyukur karena di tengah gejolak ekonomi global seiring berlanjutnya tensi geopolitik dan kebijakan suku bunga tinggi negara maju, ekonomi Kalimantan Tengah masih dapat tumbuh solid ditopang konsumsi rumah tangga yang tetap kuat.

"Seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas dan aktivitas masyarakat pasca dicabutnya status pandemi sejak Juni 2023, menujul level sebelum pandemi," tuturnya.

Wagub Kalteng menuturkan bahwa BPS mencatat ekonomi Kalimantan Tengah pada triwulan III tahun 2023 mampu tumbuh 3,74 persen, meningkat dibandingkan triwulan sebelumnya.

"Kita patut berbangga bahwa Kalteng merupakan satu-satunya Provinsi yang mencatatkan peningkatan pertumbuhan di regional Kalimantan, dimana ekonomi Kalimantan justru mencatatkan pertumbuhan yang melambat sejalan dengan ekonomi Nasional," katanya.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati, Pj Bupati/Wali Kota Se-Kalteng, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Kalimantan Tengah. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru