Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Serahkan DIPA dan Buku TKD Tahun 2024 Rp23 Triliun untuk Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 November 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyerahkan secara simbolis Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah atau TKD Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp23 Triliun kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah secara digital, Rabu, 29 November 2023.

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Edy Pratowo menghadiri penyerahan DIPA dan buku daftar alokasi Transfer ke Daerah atau TKD tahun anggaran 2024 oleh Presiden Republik Indonesia secara virtual, dari ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng kemarin.

"Kita mengikuti kegiatan Presiden RI Joko Widodo menyerahkan secara simbolis DIPA kepada Pemerintah Daerah secara digital," kata Wagub Kalteng Edy Pratowo dalam wawancaranya.

Edy menjelaskan bahwa total untuk Kalimantan Tengah pada tahun ini sebesar 23 triliun lebih.

"Setelah ini tahapan kita adalah menjadwalkan dengan DJP untuk penyerahan DIPA ini lagi kepada jajaran di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Wagub.

Sesuai arahan Presiden, lanjut Edy, pihaknya berharap dapat mempercepat proses pembangunan di Kalteng.

"Dengan mensinergikan program-program pembangunan pusat mudah-mudahan kita bisa mempercepat proses pembangunan di Kalteng," katanya.

Hal ini harus dilakukan, lanjut Edy, untuk mendukung program strategis nasional atau usaha-usaha lainnya serta hilirisasi.

"Itu harus disambung lagi dari provinsi ke kabupaten/kota," terangnnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru