Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Pusat Peringatkan Pengurus Baru KONI Kalteng Tingkatkan Prestasi Atlet

  • Oleh Marini
  • 30 November 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menegaskan kepada pengurus baru KONI Provinsi Kalteng masa bakti 2023-2027 agar dapat meningkatkan prestasi atlet.

Hal ini ditegaskannya, karena pengurus baru tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Ia tidak ingin atlet kalteng tertinggal dari provinsi lain.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, PON ke 20 di Provinsi Papua pada tahun 2021 lalu, Kalteng hanya berada di urutan ke 26 dari 34 provinsi, dengan perolehan 2 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu. 

"Untuk itu, dengan dukungan pemerintah daerah seperti ini, tidak ada alasan Ketua KONI, Ketua Pengprov untuk tidak bisa meningkatkan prestasi atlet-atletnya," tegas Marciano Norman, Rabu, 29 November 2023 malam.

Ia juga mengharapkan, prestasi para atlet Kalteng jauh lebih baik. Pembina olahraga baik dari unsur legislatif, eksekutif maupun masyarakat hendaknya mampu mewujudkan sebuah sinergitas dan soliditas dalam melakukan pembinaan prestasi sesuai dengan tugas dan kewenangannya masing-masing.

Ia juga memperingatkan, KONI berupaya semaksimal mungkin bekerjasama dengan semua pihak lintas sektor yang ada Kalteng. 

"Harus saling melengkapi, saling memperkuat satu sama lain. Sehingga olahraga Kalteng semakin hari semakin berjaya karena prestasi atlet-atletnya," ingatnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru