Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kegiatan Pramuka di Sekolah Diintensifkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran meminta agar kegiatan Pramuka di tiap sekolah, terutama SMA di seluruh Kalteng untuk diintensifkan.

"Saya minta agar sekolah bisa menggiatkan kegiatan Gerakan Pramuka untuk melatih dan mengasah mental kepribadian para siswa," kata Sugianto pada Kamis, 30 November 2023.

Hal ini diungkapkan Gubernur dalam kegiatan Silaturahmi dan Dialog Pendidikan bersama Siswa/Siswi Perwakilan SMA Se-Kalteng, di Istana Isen Mulang Palangka Raya pada Kamis, 30 November 2023.

"Peran guru tidak akan pernah terganti dengan teknologi secanggih apapun," tegasnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menuturkan bahwa kapasitas guru harus selalu ditingkatkan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi.

"Kepada anak-anakku para siswa, agar fokus, semangat dan tekun dalam belajar. Sayangi dan hormati kedua orang tua dan bapak/ibu guru. Jauhi hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, merokok, pergaulan bebas, dan pelanggaran norma lainnya," pintanya di hadapan puluhan siswa.

Dirinya meminta para siswa untuk dapat membentengi diri dari pengaruh negatif teknologi digital dan gadget yang canggih, melalui peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru