Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sosok Kasat Reskrim Polres Kotim Baru yang Sukses Tangani Kasus Pinjol dan Robot Trading di Jakarta

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 01 Desember 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sosok Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Besrom Purba menjadi perwira baru yang mengisi kekosongan jabatan setelah beberapa bulan ditinggalkan kasat sebelumnya AKP Lajun Siado Rio Sianturi.

Pria kelahiran 1989 di Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara itu menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kotim setelah berdinas di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri.

"Saya bertugas di Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Mabes Polri sebagai Kasubnit 4 pada Subdit Industri Keuangan non Bank," ujar Besrom saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu 29 November 2023.

Pengalaman hingga kesuksesannya menangani kasus besar selama beberapa tahun seperti pinjol ilegal hingga pengungkapan kasus robot trading di ibu kota mengantarkannya kepada kepercayaan untuk menjabat menggantikan posisi Lajun di Kotim.

Alumni Akpol 2013 itu berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin di Bumi Habaring Hurung, ia juga meminta masyarakat untuk tidak sungkan berdiskusi perihal sejumlah kasus di Kotim, terutama konflik sengketa lahan antar masyarakat dan perusahaan.

"Masyarakat jangan sungkan untuk berdiskusi agar kita bisa menarik benang merahnya, bagi para pelaku kejahatan jangan sampai main-main akan kita tekan angka kriminal di Kota Sampit khususnya di Kotim," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru