Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Perintahkan Instansi Dorong Penguatan Pasokan Komoditas Pangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo memerintahkan instansi terkait untuk mendorong penguatan pasokan komoditas pangan, terutama menjelang momen Natal dan tahun baru 2024 ini.

"Saya meminta kepada berbagai pihak utamanya Dinas TPHP, Ketahanan Pangan dan PUPR untuk terus mendorong penguatan pasokan komoditas pangan secara internal dengan mendorong peningkatan infrastruktur pertanian," kata Edy pada Rabu, 29 November 2023 malam.

Hal ini disampaikan Edy saat membacakan arahan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng pada Rabu, 29 November 2023 malam.

"Hal ini guna mendukung peningkatan kinerja sektor pertanian di Kalteng yang dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan," tegasnya. 

Ketergantungan Kalteng terhadap daerah lain dalam hal pangan, lanjutnya, perlu untuk dikurangi secara bertahap.

"Terlebih dalam rangka persiapan jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, serta untuk menghadapi tahun yang penuh dengan tantangan dan ketidakpastian, maka perlu adanya untuk memperkuat sinergi dan inovasi bersama," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Taufik Saleh, Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, bupati, Pj Bupati/wali kota se-Kalteng, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, kepala perangkat daerah dan pimpinan instansi vertikal Provinsi Kalimantan Tengah. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru