Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PTBI Sudah Dilaksanakan Rutin Sejak 1969

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Magfur mengatakan, Pertemuan Tahunan Bank Indonesia atau PTBI merupakan puncak high level event atau HLE Bank Indonesia yang telah diselenggarakan secara rutin sejak tahun 1969 dengan tujuan mengupdate info ekonomi.

"PTBI merupakan kegiatan yang dilakukan sekali dalam setahun dan diselenggarakan serentak di seluruh Kantor Perwakilan di Indonesia," kata Magfur dalam keterangan resminya pada Jumat, 1 Desember 2023.

Memang Bank Indonesia baru saja melaksanakan PTBI secara serentak di seluruh Indonesia pada akhir November kemarin, termasuk pula dilaksanakan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam PTBI nasional yang disaksikan secara langsung di seluruh Indonesia itu diisi dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

"Tujuan dari diselenggarakannya PTBI ini adalah untuk memberikan informasi terkait dengan evaluasi kinerja perekonomian selama tahun 2023," jelasnya.

Termasuk, lanjutnya, kebijakan Bank Indonesia yang sudah dibuat dalam rangka mendukung kemajuan ekonomi.

"Serta outlook perekonomian tahun 2024 seperti yang telah disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng tadi," tuturnya 

Sebagai informasi, pada tahun 2023 ini Pertemuan Tahunan Bank Indonesia mengusung tema "Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional". (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru