Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal Desember, Harga Bawang Putih Naik Lagi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengawali Desember 2023 dan momen menjelang hari besar keagamaan umat Kristen di Palangka Raya, komoditi bawang putih telah mengalami kenaikan harga.

"Naik sudah. Sebelumnya Rp32.000 per Kg, murah sekali, sekarang malah Rp35.000," kata Yulia, salah seorang pedagang sembako di kawasan Tingang, Palangka Raya pada Jumat, 1 Desember 2023.

Yulia berpendapat bahwa kenaikan harga ini terjadi lantaran sudah memasuki bulan Desember yang artinya dekat dengan hari besar keagamaan.

"Biasanya kalau sudah naik begini akan terus naik, jarang yang bisa turun lagi, apalagi ini dekat Natal dan akhir tahun," tuturnya lagi.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo meminta agar Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Kalteng untuk terus mengawal inflasi.

"Jelang Nataru saya minta kepada TPID untuk terus mengawal inflasi Kalteng 2023 agar berada pada target sasaran nasional," kata Edy.

Dalam rangka menjaga inflasi tetap rendah sesuai dengan sasaran nasional pada tahun depan yaitu 2,5 persen ± 1 persen, maka dirinya meminta berbagai pihak yang terlibat dalam TPID untuk terus memperkuat sinergi dan program kerja bersama dalam menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru