Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kader Pemimpin Pramuka Masa Depan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan Anggota Pramuka Penegak dan Pandega adalah kader pemimpin Pramuka pada masa mendatang. 

Hal itu dia sampaikan setelah suksesnya kegiatan perkemahan Giat Prestasi Tegak dan Dega (GPTD) se Kwarcab Kapuas yang diikuti hampir tiga ratus Pramuka Penegak dan Pandega, Pembina dan Pelatih dari sembilan Kwartir Ranting (Kwaran) di halaman Sanggar Pramuka Kapuas, beberapa waktu lalu.

"Melalui dewan kerja kalian dapat merencanakan kegiatan, menghimpun segala potensi, melaksanakan GPTD dan mengavaluasi seluruh rangkaian kegiatan agar nantinya semakin baik," katanya, Jumat, 1 Desember 2023.

Lebih lanjut, dia juag menyatakan rasa bangga dan apresiasi tinggi atas suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwaran, Pembina Gugusdepan dan Satuan Karya yang selama ini telah mendampingi anak usia SLTA dan Mahasiswa sebagai Anggota Pramuka Penergak dan Pandega," ucapnya.

Dalam pengembangan minat, bakat dan potensi dengan senantiasa berpedoman pada Prinsip Dasar dan Metodik Kerpramukaan (PMDK).

Sebelumnya, Naufal selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Kapuas didampingi Ketua Panitia Bahrani melaporkan jika Perkemahan GPTD mengusung tema “Pramuka Berprestasi Dalam Globalisasi” dilaksasakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pramuka ke- 62 dan Hari Pahlawan tahun 2023.

“Adapun Cabang Lomba itu adalah baris-berbaris, pentas seni, obat tradisional, masak rimba, pioneering dan repostase yang dilaksanakan terpisah antara putra dan putri dengan kategori juara pertama hingga harapan tiga mendapat piala dan piagam," tuturnya. (DODI/j)

Berita Terbaru