Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melantik 123 Pejabat Baru, Begini Kata Bupati Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Desember 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melantik 123 pejabat baru dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan unit kerja.

"Juga merupakan bagian dari pola ya pembinaan karir pegawai dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja," kata Halikinnor setelah melantik pejabat di Gedung Serba Guna Sampit, Jumat, 1 Desember 2023.

Pejabat terpilih telah melalui penilaian dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan, dan tanggung jawab terhadap jabatan yang diamanatkan. Aparatur yang dipandang cakap dan mampu mempercepat tujuan organisasi maupun visi dan misi Pemkab Kotim.

Ia yakin pejabat yang baru dilantik mengemban amanat sebagai birokrasi yang baik sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik.

"Burung pipit makan bubur ada burung gereja, setelah dilantik Jangan tidur cepatlah bekerja. Memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," pesan Halikin.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu mengatakan pejabat yang dilantik ialah pejabat eselon III 29 orang, pejabat eselon IV 33 orang, dan pejabat fungsional 61 orang. Sehingga total yang dilantik 123 orang.

"Pelantikan ini terbatas Sesuai dengan keputusan saat ini lebih banyak mengisi yang kosong seperti Plt dan kepala sekolah banyak yang kosong," kata Kamaruddin. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru