Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kapuas Diimbau Taat Bayar Pajak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masyarakat Kabupaten Kapuas atau wajib pajak diimbau untuk taat dalam menuntaskan kewajiban membayar pajak.

Imbauan disampaikan Sekda Kapuas, Septedy bahwa ke depan lebih luas diharapkan seluruh masyarakat dapat menjadi wajib pajak yang patuh memeberikan kontribusinya dalam pembangunan kewajiban perpajakan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk taat membayar pajak, saat ini banyak masyarakat kehilangan kepercayaan terhadap instansi yang menangani pajak karena dampak kasus penggelapan pajak, namun hal tersebut jangan membuat masyarakat melalaikan kewajiban,” katanya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Lebih lanjut, Septedy mengatakan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kapuas saat ini telah menyediakan pembayaran pajak dan retribusi daerah secara digital yaitu melalui Betang Mobile dari Bank BPD Kalteng, BNI Mobile Banking serta Pospay dari PT. POS Indonesia.

"Yang mana nantinya akan disusul lagi dengan mesin EDC dari semua bank yang ada di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Menurut dia banyak masyarakat wajib pajak yang belum terbiasa dengan pembayaran online, sehingga untuk menjembataninya, BPPRD Kapuas mulai juga menyediakan system pembayaran semi digital.

"Yaitu pembukaan kantor kas Bank BPD Kalteng di kantor BPPRD Kapuas melalui agen Laku Pandai yang hari ini dan semoga dengan launchingnya agen ini, BPPRD Kapuas menjadi SOPD yang menerapkan pembayaran non-tunai secara full,” tuturnya. (DODI/H)

Berita Terbaru