Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng Ingatkan Pelaku Usaha Ikan Asin Kemasan Produk Dibuat Menarik

  • Oleh Marini
  • 06 Desember 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan atau Dislutkan Provinsi Kalteng Darliansjah meminta pelaku usaha ikan asin agar membuat kemasan yang lebih menarik dalam menjual produk, sehingga dapat meningkatkan daya jual.

Selain itu agar proses pembuatannya juga harus diperhatikan jangan sampai menggunakan bahan-bahan kimia yang menyebabkan kerugian bagi kesehatan konsumen.

"Prosesnya itu harus murni seperti menggunakan garam laut, sehingga kualitasnya bisa terjamin dan para konsumen juga akan suka membeli produk yang dihasilkan," katanya, Rabu, 6 Desember 2023.

Ia juga menambahkan, peran dari instansi terkait juga harus membantu para pelaku usaha, baik dari segi pemasaran dan juga bantuan lainnya sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, kemasan yang lebih menarik dalam menjual produk, mempengaruhi peningkatan daya jual. Karena dapat menarik pembeli terhadap produk yang diperjualbelikan.

"Produk ikan asin yang aman dan sehat harus diperhatikan para pelaku usaha. Saya mengharapkan daya konsumsi masyarakat terhadap ikan selalu meningkat tiap tahunnya. Olahan ikan bisa dikreasikan sedemikian rupa untuk peningkatan ekonomi," jelasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru