Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Launching Rumah Layak Huni dari Baznas kepada Warga

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Desember 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melaunching rumah layak huni (RLH) pada Rabu, 6 Desember 2023.

Program RLH tersebut yakni dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat yang diteruskan oleh Baznas Kabupaten Gunung Mas kepada warga setempat.

"Saya selaku kepala daerah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas atas partisipasinya dalam membantu pemerintah daerah dan eksis pada perannya dalam membantu masyarakat yang lemah untuk mencukupi ekonomi mereka sesuai dengan kebutuhannya masing-masing," ujar Jaya, Kamis, 7 Desember 2023.

Dia berharap, masyarakat yang menerima bantuan bisa menjaga dan merawat RLH yang diberi oleh Baznas pusat tersebut. "Selain itu diharapkan RLH itu bisa menjadi rumah yang nyaman bagi penghuninya," tambah Jaya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Gunung Mas Moch. Washil, Lc menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini ada tiga rumah di Gunung Mas yang mendapatkan bantuan RLH dari Baznas pusat.

"Tahun ini ada tiga rumah yang menerima bantuan RLH dari Baznas pusat, 1 dari Kecamatan Tewah dan 2 Kecamatan Kurun. Bantuan ini diberikan dalam bentuk dana pembiayaan perbaikan rumah sebesar Rp25 juta per hunian," Jelasnya.

Kemudian Moch Washil berharap bantuan perbaikan rumah tersebut bisa membantu mereka yang kurang mampu dalam mendapatkan rumah yang layak huni dan nyaman untuk ditinggali.

Untuk diketahui, program RLH dari Baznas tersebut sudah ada sejak tahun 2022. Pada tahun tersebut, ada lima rumah di Kabupaten Gunung Mas yang mendapatkan bantuan dari program RLH itu. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru