Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Penumpang Salah Satu Maskapai di Pangkalan Bun Kecewa Akibat Batal Berangkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Desember 2023 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penerbangan salah satu maskapai dengan rute Pangkalan Bun - Semarang pukul 07.30 WIB, di Bandara Iskandar Pangkalan Bun batal berangkat, Kamis, 7 Desember 2023.

Salah seorang penumpang inisial D merasa kecewa dan keberatan atas pembatalan tersebut. Pasalnya, sebelum dinyatakan batal berangkat, disampaikan adanya penundaan penerbangan.

"Penerbangan Pangkalan Bun-Semarang tanggal Desember 2023 semula jadwal 07.30 WIB, kemudian mundur jadi 10.25 WIB, hingga akhirnya batal terbang sama sekali," ucapnya kesal.

Bahkan, hal yang membuat dirinya bersama 112 orang penumpang merasa kecewa, refund atau uang tiket tidak langsung dikembalikan saat ini juga. Namun, ditunda paling cepat 2 Minggu ke depan atau 4 minggu hingga awal Januari 2024.

"Kami maunya hari ini uang tiket bisa dikembalikan. Tapi ini sudah tidak ada solusi penerbangan, uang tiket tidak langsung dikembalikan," ucapnya kesal.

Bahkan, saat mengkonfirmasi ke pihak maskapai, justru disuruh bersabar dan tabah. Serta disuruh membeli tiket ke maskapai lain.

"Ini kacau sekali, sudah tidak ada ganti rugi, tidak ada ReScedule sama sekali dari maskapai, uang dikembalikan 2 sampai 4 minggu. Sampai ada yang nangis tadi pak," tuturnya.

Disamping itu, pihak maskapai memberikan solusi yang justru memberatkan, yakni dengan ditawari tiket maskapai yang sama dan berangkat besok malam rute Pangkalan Bun-Jakarta.

"Ini aneh, ya jelas kami tolak, karena keluarga kami di Semarang  bukan di Jakarta," ucapnya kesal.

Hingga berita ini diterbitkan, tim Borneonews sudah mencoba menghubungi pihak manajemen maskapai dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun, namun belum ada jawaban. (DANANG/H)

Berita Terbaru