Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memperkuat Ketahanan Pangan di Kalteng Perlu Dukungan Semua Pihak

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di Kalteng memerlukan dukungan semua pihak.

Menurutnya, ketahanan pangan menjadi program penting yang patut untuk diperhatikan, mengingat hal ini akan dapat memberikan dampak terhadap kecukupan kebutuhan masyarakat secara umum.

"Memperkuat ketahanan pangan ini tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah saja, tapi juga semua pihak. Kita harus bisa berpartisipasi aktif memperhatikan hal itu," ucapnya, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia mencontohkan, seperti yang dilakukan pihaknya dari Fraksi Nasdem DPRD Kalteng belum lama ini yaitu membagi sebanyak 1000 bibit cabai kepada masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Hal itu dilakukan merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif pihaknya dalam upaya memperkuat ketahanan pangan, dan diharapkan bisa menjadi contoh atau penggerak pihak lainnya untuk melakukan hal yang sama.

"Dalam membangun daerah salah satu yaitu memperkuat ketahanan pangan tentu memerlukan sinergitas dan kerja sama. Ini harus bisa kita implementasikan dengan terlibat secara langsung," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru