Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua Komisi Kejaksaan RI Saat Berada di Kejaksaan Tinggi Kalteng

  • Oleh Apriando
  • 09 Desember 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr Barita Simanjuntak, menyampaikan, sejalan dengan hasil survey yang menempatkan Kejaksaan RI sebagai lembaga penegak hukum yang tingkat kepercayaan publik paling tinggi.

“Kejaksaan RI mempunyai kewenangan yang luar biasa kuat, sehingga dituntut bagi setiap insan Adhyaksa untuk meningkatan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan kewenangannya” katanya dalam Kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi kalteng, Jumat, 8 Desember 2023

Kunjungan Kerja Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr Barita Simanjuntak, didampingi Kepala Sekretariat Komisi Kejaksaan RI Antoni Setiawan, dan Kasubag Dukungan Penguatan Lembaga Komisi Kejaksaan RI Iwan.

Dr Barita Simanjuntak, menyampaikan sejalan dengan hasil survey yang menempatkan Kejaksaan RI sebagai lembaga penegak hukum yang tingkat kepercayaan publik paling tinggi, hal ini tidak menjadikan insan Adhyaksa terlena, tetapi harus terus meningkatkan kinerjanya.

“Restoratife justice yang digaungkan Jaksa Agung adalah bukti kehadiran negara (Kejaksaan) dalam mewujudkan keadilan yang humanis, keadilan yang memperhatikan nilai yang ada didalam masyarakat, sehingga tidak ada lagi istilah hukum tumpul ke atas tajam kebawah, tetapi Tajam Keatas humanis kebawah,” jelasnya.

Mengakhiri pengarahannya, Ketua Komisi Kejaksaan RI mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga Kesehatan dan menjaga integritas, menjauhkan diri dari perbuatan yang merusak citra institusi, serta meningkatkan profesionalime dalam pelaksanaan tugas – tugasnya. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru